Apakah Anda akan membuat opt in landing page (atau meng-edit opt in landing page)? Jika Anda ingin mendapatkan lead sebanyak mungkin, Anda akan membutuhkan tool yang tepat untuk melakukan pekerjaan tersebut.
Dalam artikel kali ini, DigitalMaketer.id akan berbagi 30 tool terbaik untuk membuat landing page opt-in yang efektif.
Landing page bisa dikatakan adalah jantung dari setiap funnel konversi yang sukses. Tidak peduli apa itu bisnis Anda, apakah Anda menjual produk fisik, layanan online, atau apa pun, Anda perlu metode yang efektif untuk menangkap/mendapatkan lead. Membuat Opt in landing page adalah salah satu metode terbaik.
Namun, agar opt in landing page Anda dapat mengkonversi, Anda perlu berinvestasi dalam tool/software yang tepat. Berikut adalah 30 tool yang dapat Anda gunakan untuk membuat opt in landing page, tes, dan mengoptimalkan landing page yang dapat bekerja efektif mendapatkan leads.
Table of Contents
OptinMonster
OptinMonster dapat mengkonversi pengunjung website Anda menjadi subscriber dan customer.
Setiap opt-in landing page membutuhkan bentuk form yang efektif untuk menangkap/mendapatkan lead lead dan popup exit-intent yang memaksimalkan konversi. Popup exit-intent memungkinkan Anda untuk mengkonversi pengunjung yang mengabaikan website Anda menjadi subscriber dan customer.
OptinMonster membantu Anda merancang opt in form dengan baik, dan hasilnya adalah bentuk opt-in yang sederhana namun enak untuk dilhat, mudah digunakan, dan powerful.
Tidak seperti bentuk opt-in yang desainnya tidak bisa dirubah, OptinMonster memungkinkan Anda untuk membuat desain yang lebih dinamis, bentuk personalisasi tergantung pada perilaku pengguna di website Anda. Leads yang masuk tersebut dapat secara otomatis tersegmentasi ke dalam kampanye pemasaran email yang sesuai untuk mereka.
Plus, fitur A/B Testing yang mudah digunakan tersedia bagi Anda tanpa perlu tool atau softaware lain yang terpisah. Digitalmarketer.id juga menggunakan tool yang sangat bagus ini.
Divi Theme
Divi adalah tema WordPress yang dibuat oleh Elegant theme. Tema wordpress ini memungkinkan Anda untuk membangun landing page dengan mudah dengan drag-and-drop interface.
Ada 46 pre-built modul yang dapat Anda gunakan untuk membangun berbagai landing page dalam sekejap. Kombinasikan tema ini dengan tool membuat opt-in favorit Anda, seperti OptinMonster, dan Anda akan bisa mendapatkan lebih banyak leads!
Google Analytics
Google Analytics adalah tool yang ampuh, dan bisa dibilang paling powerful diantar tool analisis gratis yang tersedia saat ini.
Dengan menggunakan Google Analytics, Anda dapat menemukan banyak data tentang website/landing page Anda yang dapat digunakan untuk meningkatkan strategi marketing dan pengembangan bisnis Anda.
Anda tidak hanya dapat melacak informasi demografis tentang pengunjung landing page Anda, tetapi Anda juga dapat menetapkan tujuan konversi untuk melacak leads Anda. Tool ini sangat berguna untuk membuat opt in landing page Anda menjadi lebih efektif.
Jika Anda ingin lebih mempelajari tentang Google Analytic, Anda bisa menyimak beberapa artikel berikut ini:
Menggunakan Google Analytics untuk Strategi Digital Marketing Anda
Panduan : Menggunakan Google Analytics untuk Tracking Bisnis Anda
CrazyEgg
Apakah Anda tahu apa yang membuat pengunjung Anda tinggal atau pergi meningggalkan website/landing page Anda?
CrazyEgg adalah tool unik yang membantu Anda memvisualisasikan di mana pengunjung Anda menghabiskan waktunya saat berada di website Anda dan apa yang diklik dengan menciptakan heatmaps pada halaman website/landing page Anda.
Ini adalah tool yang sangat bagus untuk menganalisis opt-in landing page Anda, terutama ketika tool ini dikombinasikan dengan Google Analytics.
Infusionsoft
Bagi Anda, terutama untuk bisnis yang melayani berbagai persona customer , sangat penting untuk dapat mengirimkan email strategis, berdasarkan kebutuhan khusus dan preferensi mereka. Dengan Infusionsoft , Anda dapat membuat segmentasi yang lebih kompleks, urutan autoresponder disesuaikan.
Anda bisa mengkombinasikan Infusionsoft Tags dengan OptinMonster dan Anda dapat memicu orang-orang dengan list khusus berdasarkan perilaku pengguna pada opt-in landing page Anda.
Tool email autoresponder ini sangat bagus untuk membuat opt in landing page yang sangat efektif.
Jika ingin lebih tahu tentang Infusionsoft, Anda bisa menyimak beberapa artikel berikut ini:
Membangun Email List Untuk Meningkatkan Sales Bisnis Anda
Memilih Tool Email AutoResponder Terbaik yang Cocok dengan Bisnis Anda
SmartBribe
Setiap landing page opt-in membutuhkan halaman ucapan terima kasih (thank you page) yang efektif untuk pergi bersama dengan itu.
Namun, SmartBribe membuat thank you page yang berbeda dengan yang tradisional dan menggantinya dengan sesuatu yang jauh lebih efektif, halaman insentif bonus.
Tool gratis ini memungkinkan Anda untuk menghasilkan lebih banyak opt in, dan bahkan membuat landing page Anda menjadi viral, dengan memberikan insentif pada customer baru untuk berbagi opt-in Anda di sosial media.
WPForms
Anda membutuhkan opt in form yang lebih kompleks, tapi masih tidak ingin membuat pengunjung Anda merasa risih ataupun terganggu karena terlalu ramai?
WPForms adalah drag & drop form builder untuk WordPress yang mudah dan powerful. Dengan WPForms, Anda dapat membuat multi-page form untuk mengumpulkan informasi lebih banyak tanpa terlalu berlebihan pada pengunjung Anda.
Tool ini juga mobile responsive, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan opt in yang diakses melalui smartphone.
Optimizely
Anda bisa melakukan pengujian atau A / B testing pada campaign email untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan guna menjadi lebih sukses pada campaign selanjutnya.
Optimizely adalah tool A / B testing yang powerful, analytic, dan solusi optimasi untuk marketer yang ingin merampingkan/membuat lebih mudah tugas tersebut.
Jika Anda tidak memiliki kemampuan untuk A / B mengetes landing page Anda, maka Anda mungkin ingin mencoba free plan mereka.
Optimal Workshop
Optimal Workshop terdiri dari empat tool terpisah, tapi dapat membantu Anda untuk menguji opt-in landing page Anda dengan memberi Anda wawasan tentang bagaimana pengguna Anda menerimanya.
Empat tool tersebut adalah Treejack, Chalkmark, OptimalSort, Question.
Misalnya, Treejack mengidentifikasi elemen yang dapat menyebabkan landing page ditinggalkan. Chalkmark menganlisis kesan pertama pengguna, untuk memastikan mereka mulai pada jalur yang tepat ketika datang ke website/landing page Anda.
Visual Website Optimizer
Visual Website Optimizer adalah tool yang memudahkan untuk menguji, mengubah dan mengoptimalkan landing page Anda tanpa telalu banyak teori. Selain fitur standar, tool ini memiliki fitur tes berbagai variasi yang membantu Anda melihat bagaimana pengunjung berinteraksi dengan website Anda.
Usabilla
Usabilla memungkinkanAnda menangkap feedback pengguna dari perangkat apapun. Sesuatu yang kebanyakan tool pengujian landing page yang tidak ditawarkan. Fitur lain yang menarik adalah kemampuan untuk melakukan survei exit yang ditargetkan, untuk membantu Anda memahami mengapa pengguna meninggalkan website tanpa terkonversi.
Intuition HQ
Sebelum Anda memulai landing page, sebaiknya Anda melakukan riset terlebih dahulu.
Intuition HQ menawarkan pilihan untuk berbagi halaman pengetesan dan meminta feedback. Alat ini menunjukkan heatmaps, keterlibatan, dan unsur-unsur yang perlu diubah, sehingga Anda dapat menyempurnakan landing page Anda sebelum benar-benar go public.
Five Second Test
Ketika Anda menyadari bahwa sebagian besar pengguna membentuk pendapat mereka tentang halaman dalam beberapa detik pertama, masuk akal jika pengujian dan optimasi akan didasarkan pada penyebaran informasi secara cepat. Seperti namanya, Five Second Test membantu marketer untuk membuatnya sederhana, tes waktunya di opt-in landing page mereka dan mempelajari hasil yang diperoleh dari tes tersebut.
Mouseflow
Mouseflow adalah tool yang memungkinkan Anda untuk berhenti mengira-ngira mengapa pengunjung meninggalkan websiteAnda. Anda bisa melihat bagaimana perilaku pengunjung berdasarkan klik, gerakan mouse, scrolls, forms, dan lain-lain. Tool ini mencatat sesi pengguna dengan heatmap, funnel, dan berbagai fitur analisis lainnya.
Lucky Orange
Lucky Orange adalah tool lain yang membantu Anda untuk mencari tahu mengapa pengunjung meninggalkan landing page Anda tanpa terkonversi, tapi tool melakukannya dengan merekam sesi pengunjung website Anda.
Dengan cara ini, Anda dapat melihat apa yang mereka lakukan sebelum meninggalkan website. Anda bahkan dapat filter dan segmenentasi rekaman ini untuk dengan cepat menemukan informasi yang tepat dan Anda butuhkan.
Piwik
Google Analytics memang bagus, tapi kadang-kadang Anda perlu setup yang berbeda untuk melakukan pekerjaan Anda. Piwik adalah tool gratis, software open-source yang dapat membebaskan pekerjaan analisis Anda melalui kustomisasi yang mudah dan visibilitas yang mendalam.
Landing page Analyzer
Landing page Analyzer adalah tool gratis dari Visual Website Optimizer yang memungkinkan Anda memasang di halaman URL Landong page Anda untuk menerima analisis cepat dari efektivitas halaman Anda. Tool Ini tidak terlalu kuat seperti beberapa tool yang telah disebutkan, tapi itu membuat bookmark yang bagus untuk digunakan dengan cepat setiap saat.
LivePages
Apakah Anda perlu untuk merancang landing page, tetapi tidak memiliki kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang akan mengesankan, dengan return yang tinggi? LivePages adalah tool desain drag-and-drop sederhana yang mempersingkat proses merancang landing page dari awal sampai akhir.
ClickTale
Apakah Anda memiliki landing page dengan konten yang berat dan bekerja tidak sesuai harapan? ClickTale membantu Anda meningkatkan tingkat konversi dengan mengidentifikasi kolom formulir dan elemen yang menurunkan jumlah pengguna dan berpotensi mendorong mereka untuk pergi dari landing page Anda.
Mixpanel
Satu fakta tentang analytics landing page adalah mereka tidak pernah berhenti. Jadi itulah mengapa Anda harus menggunakan tool analisis yang dapat dengan mudah menyediakan wawasan ketika Anda memintanya? Dengan Mixpanel , Anda akan memiliki kemampuan untuk mendapatkan wawasan secar terus-menerus berdasarkan pengaturan yang telah ditentukan.
Convert
Beberapa solusi A / B testing terlalu teknis untuk kebaikan Anda, tapi tool bukan salah satu dari yang sangat teknis. Convert menyederhanakan A / B testing dengan membiarkan pengguna memilih antara tiga format yang berbeda: WYSIWYG, editor stylesheet, atau HTML.
UserTesting
Cuplikan dari feedback memang baik untuk landing page sederhana, tapi lebih banyak halaman kompleks mungkin lebih memerlukan informasi yang lebih rinci. Dengan UserTesting , pengguna tes sebenarnya dapat merekam audio dari pengalaman mereka dengan landing page Anda sehingga Anda dapat mendengar pikiran mereka yang sebenarnya dan terhubung dengan mereka.
Browsershots
Ada puluhan browser yang berbeda dan versi browser. Landing page Anda dapat dioptimalkan untuk beberapa versi, tapi itu juga memungkin akan terjadinya kekacuan pada browser yang lain. Browsershots memberikan feedback kompatibilitas untuk sebanyak-banyaknya browser yang Anda inginkan.
Pingdom Website Speed Test
Apakah Anda tahu seberapa cepat landing page Anda dimuat? Waktu Loading halaman adalah salah satu faktor penentu terbesar dalam bouncing rate. Anda dapat menggunakan Pingdom Website Speed Test untuk mengukur seberapa cepat website/landing page Anda dimuat secara akurat.
Tool ini menghitung kinerja dengan menganalisis beberapa metrik, termasuk ukuran rata-rata halaman, waktu untuk memuat, dan jumlah permintaan HTTP.
SurveyGizmo
Mengembangkan landing page yang daoat pengguna Anda nikmati dan direspon, mengharuskan Anda untuk memahami mereka. Dengan SurveyGizmo , Anda dapat mengumpulkan informasi dalam bentuk survei, Q & A, dan banyak lagi dengan laporan canggih.
SimilarWeb
Kadang-kadang Anda dapat sesuatu dengan mempelajari persaingan daripada hanya dengan menganalisis website sendiri. Jika Anda ingin melihat apa yang dilakukan conpetitor Anda dengan landing page dan seberapa sukses mereka, Anda bisa menggunakan SimilarWeb untuk melacak mereka.
Owler
Tool lain yang memungkinkan Anda mempelajari sebuah persaingan adalah Owler . Lebih dari 80 persen dari perusahaan dari daftar Fortune 500 menggunakan tool ini, yang harusnya ini membuktikan Kepada Anda seberapa efektif tool tersebt. Yang menjadi hal lebih keren dari tool ini adalah memungkinkan Anda untuk tetap up-to-date dengan pesaing Anda, snapshot harian dan laporan mingguan.
Responsinator
Setiap opt-in landing page harus benar-benar dioptimalkan untuk perangkat mobile. Responsinator adalah tool gratis yang memungkinkan Anda untuk menguji apakah website/landing page Anda tetap responsif dengan berbagai perangkat mobile.
Vimeo
Tren terbaru dalam membuat opt in landing page adalah penggunaan video, dan video tidak akan pergi dalam waktu dekat, pada kenyataannya, penggunaannya cepat meningkat.
Vimeo adalah tool untuk menyimpan video dan memungkinkan Anda untuk embed video pada landing page Anda, dengan opsi lanjutan untuk bagaimana dan di mana Anda ingin video Anda ditampilkan dan di mana Anda tidak ingin menampilkannya.
Itu dia 29 tool untuk membuat opt in landing page yang efektif. Kami harap artikel ini telah membantu Anda untuk menemukan tool terbaik untuk membuat opt in landing page yang efektif. Tool Apakah yang menjadi favorit Anda untuk membuat opt in landing page? Anda bisa berbagi komentar Anda bersama DigitalMarketer.id pada kolom di bawah ini.