Engagement

Cara Promosi di Facebook dengan Desain Cover Facebook Page yang Menarik Audience

Ada banyak cara promosi di Facebook yang dapat dilakukan guna mempromosikan bisnis maupun produk Anda.

Ingin ide cepat dan mudah untuk mempromosikan bisnis atau produk Anda?

Cover Facebook adalah hal pertama yang fans Facebook page Anda akan lihat.

Mendesain cover Facebook page bisnis Anda sendiri akan membantu terlihat lebih menonjol daripada yang lain.

Jika Anda mempunyai bisnis lokal, online atau kecil, cover Facebook page Anda harus langsung menarik audiens Anda. Tapi Anda memerlukan kreatifitas dalam membuatnya.

Berikut cara promosi di Facebook dengan membuat desain cover Facebook page yang menarik untuk memasarkan bisnis Anda!

1. Cara Promosi di Facebook dengan Cover Facebook Page: Branding

Daripada memposting gambar yang acak sebagai cara promosi di Facebook, Anda bisa memperkuat merk bisnis atau produk anda dengan memilih sebuah foto, style dan tema yang paling menonjolkan value perusahaan Anda.

Fans facebook page Anda berharap untuk melihat sesuatu yang membuat mereka terhubung dengan bisnis Anda.

Bila gambar tidak membuat mereka tertarik, hal tersebut bisa saja menurunkan tingkat engagement dengan bisnis Anda.

Anda bisa menyimak artikel berikut ini tentang branding di Facebook>>> Kesalahan dalam Mengembangkan Sebuah Brand di Facebook dan Cara Menanganinya

Memahami apa yang perusahaan Anda wakili, kemudian menentukan bagaimana Anda dapat menyampaikan value bisnis Anda ke dalam visual dan emosional.

Cara mudah untuk melakukannya adalah melalui tool yang disebut Relay.

Jika Anda ingin membuat cover Facebook dalam hitungan menit dan Anda lelah mencoba mengingat ukuran gambar yang tepat, Relay adalah tool yang cukup bagus bagi Anda.

Berikut ini adalah contoh membuat cover facebook page menggunakan Relay.

Cara Promosi di Facebook

2. Pengumuman Produk

Siap untuk meluncurkan sebuah produk atau jasa baru? Anda bisa meletakkannya di cover Facebook page! Ini akan menarik customer potensial dan menarik perhatian dari penggemar saat ini.

Sebagai contoh:

Anda menjual cupcakes dan penawaran terbaru Anda adalah mocha karamel brownies truffle dekaden, berbagi sebuah gambar (atau dua) dari makanan penutup dekaden ini akan membuat fans Anda tergiur dan ingin merasakan kelezatannya.

Berikut ini adalah contoh dari Sweetsalt. Sweetsalt terkenal dengan pencuci mulut, namun mereka juga membuat sandwich. Foto di bawah ini bisa membuat Anda meneteskan air liur.

Cara Promosi di Facebook

Contoh lainnya adalah produk chitato berikut ini:

Cara Promosi di Facebook

Dengan copywriting yang pas, cover tersebut mempromosikan rasa baru dari chitato tersebut.

3. Membuat Kolase

Jika gambar cover Facebook  sederhana saja tidak cukup, sebagai cara promosi di Facebook selanjutnya cobalah kolase! Buat  kolase dengan gambar-gambar yang mewakili persona dari bisnis Anda.

Jika bisnis Anda bergerak pada bidang desain interior, berbagi foto interior rumah yang cantik bisa Anda lakukan.

Selain itu, Anda juga bisa berbagi gambar produk dan jasa atau servis yang ditawarkan oleh bisnis Anda .

Berikut ini contoh dari coffeshop Novo, menggunakan kolase untuk menyoroti karyawan dan foto behind scene saat mereka bekerja. Mereka membuat pasta segar dan makanan penutup setiap hari dan jangan lewatkan kesempatan untuk berbagi cover Facebook mereka.

Cara Promosi di Facebook

4. Promosi Event Selanjutnya

Apakah bisnis Anda memiliki tanggal yang sangat penting datang? Meluncurkan produk baru?Membuka outlet yang baru? launching buku baru?

Ambil kesempatan untuk membuat teaser acara tersebut!

Bangun kegembiraan disekitar kampanye pemasaran Anda dengan mengemasnya ke dalam desain cover Facebook Anda. Hanya ingat, membuat bunga tetapi tidak memberikan segalanya.

Kampanye Facebook yang hanya sebuah teaser dapat sangat efektif untuk membangkitkan rasa ingin tahu dan mendapatkan perhatian dari niche market Anda.

Anda bisa melihat contoh cover Facebook page DigitalMarketer.id sebagai cara promosi di Facebook.
Cara Promosi di Facebook

Bahkan kami juga memberikan tanda panah untuk mengarahkan audience untuk mendaftar.

5. Behind the Scene

Anda bisa menambahkan sentuhan pribadi untuk cover Facebook Anda dengan menampilkan anggota tim atau staf.

Foto behind the scene adalah cara yang menyenangkan untuk memungkinkan para penggemar lebih memahami layanan dan cara kerja perusahaan Anda.

Proses kerja, munculnya suatu atau berlangsungnya suatu event bisa menjadi hal yang menarik untuk diperlihatkan.

Menampilkan bagaimana bisnis Anda mencapai hasil yang diinginkan bisa menarik penggemar dan customer.

Salah satu contohnya Buffer yang menggunakan cover Facebook untuk menampilkan tim kerja mereka.

Buffer adalah tool untuk media sosial yang luar biasa, mereka juga melakukan pekerjaan yang fantastis dalam engagement dengan audience mereka.

Menampilkan orang-orang yang bekerja keras dibalik kesuksesan tersebut dapat menarik audience.

Cara Promosi di Facebook

6. Slogan Menarik

Memiliki slogan catchy atau unik yang mendefinisikan perusahaan Anda? Banggalah menampilkannya di cover Facebook Anda! Ini akan menangkap perhatian orang yang sedang berada di halaman Anda dan slogan tersebut seperti mempunyai koneksi tersendiri untuk fans.

Kampanye pemasaran yang sukses dapat memberikan kesan abadi. Berikut adalah cover Facebook dari Axe dan Get it Done Apparel yang menampilkan slogan ataupun tagline mereka.

Cara Promosi di Facebook

Selain memasukkan tagline, Get it Done Apparel juga menunjukan kontak untuk memudahkan audience order produk.

Cara Promosi di Facebook

7. Inspirasi, Semangat dan Dorongan

Kita semua perlu sedikit inspirasi, semangat dan dorongan, lagi dan lagi.

Bisnis Anda bisa menjadi salah satu faktor yang memotivasi dan mendorong dalam kehidupan fans dan mereka pasti akan mengingatnya. Beberapa bahkan mungkin bisa  menjadi customer setia Anda.

Tidak sulit untuk membayangkan bagaimana satu kutipan sederhana, gambar, atau kombinasi dari keduanya, bisa menjadi hal yang dibutuhkan oleh fans Anda dalam menjalani hari-hari mereka.

Sebagai contohnya seperti di bawah ini.

Cara Promosi di Facebook

Kesimpulan

Apakah Anda menggunakan cover Facebook Anda untuk bercerita tentang bisnis Anda? Jika tidak, Anda kehilangan kesempatan besar.

Tentukan cara terbaik memanfaatkan foto cover Facebook Anda untuk menciptakan kesadaran merk, mendorong percakapan dan mengarahkan traffic ke website bisnis Anda.

DigitalMarketer.id telah membahas tentang cara promosi di facebook dengan desain cover Facebook page yang menarik audience. Cara-cara di atas bisa dipraktekan dalam strategi Facebook marketing Anda. Selamat mencoba!

Write A Comment