Content

Iklan yang akan Anda Pasang Suka ditolak Oleh Facebook? Perhatikan Hal-hal Berikut ini!

Memasang iklan di Facebook sebenarnya tidak susah, tapi banyak orang yang merasa kebingungan karena ketika mereka memasang iklan di Facebook selalu ditolak.

Ketika untuk pertama kali memasang iklan ditolak, tidak masalah. Tapi ketika sudah 2 sampai 3 kali mereka mengalami yang sama, pastinya mereka frustasi.

“Apa sih yang salah dari iklan saya? Kok ditolak terus ya?”

Pertanyaan seperti di atas akhirnya muncul dan membuat mereka (mungkin termasuk Anda juga) bertanya-tanya.

Artikel kali ini akan mengajak Anda untuk memahami hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan saat memasang iklan di Facebook, sehingga Anda bisa tahu mengapa iklan Anda ditolak.

Mari kita bahas selengkapnya.

Webinar biar iklan di FB ga di Reject sama FB >> DISINI YA  <<

Memasang Iklan di Facebook Lebih Mudah Kalau Anda Memahami Hal Ini!

1. Proses Review Iklan

FB akan melakukan review terhadap iklan yang diajukan sebelum nantinya akan dipasang pada FB atau Instagram.

Lama proses reviewnya sekitar 24 jam, dan kalau untuk beberapa kasus bisa memakan waktu lebih lama lagi.

Ada yang dipertimbangkan selama review iklan, pihak FB akan mengecek image, teks, targeting, dan penempatan iklan.

Hal lain yang perlu diingat dalam memasang iklan di Facebook adalah Anda harus memiliki landing page yang aktif dan berfungsi, harus cocok dengan produk / service yang dipromosikan di iklan. Jika tidak, iklan Anda sudah pasti akan ditolak.

14279496_305162533180407_65278010_n

Jika iklan yang Anda ajukan untuk dipasang pada sosial media selesai direview, Anda akan menerima pemberitahuan apakah iklannya ditolak atau disetujui.

Kalau disetujui, pihak FB akan menjalankan iklan. Anda bisa melihat hasilnya di Ads Manager.

Lalu bagaimana kalau iklannya tidak ditolak? Sebaiknya Anda tidak menyerah karena Anda bisa mengedit Iklan Anda dan mengajukannya lagi untuk direview.

Untuk mengedit iklan :

  • Periksa email yang dihubungkan dengan akun iklan, kalau iklan tidak disetujui, biasanya pihak FB akan mengirim email dengan berisi rincian serta penjelasan alasannya.
  • Dengan menggunakan informasi yang ada di dalam email penolakan, Anda bisa mengedit dan membuat yang sesuai. Cek di sini untuk langkah-langkah mengeditnya.
  • Ingat untuk save perubahan yang telah diedit, karena sekali Anda save perubahan yang telah Anda lakukan, iklan Anda akan langsung diajukan kembali untuk direview.

2. Content yang dilarang

konten yang dilarang

Ada peraturan dari FB yang perlu Anda ketahui mengenai jenis content apa saja yang dilarang ketika Anda akan memasang iklan di Facebook. Diantaranya :

  • Produk / service yang illegal
  • Diskriminasi
  • Produk Tembakau
  • Narkoba & Produk yang terkait dengan Narkoba
  • Suplemen yang tidak aman
  • Senjata, amunisi atau bahan peledak
  • Produk / service dewasa
  • Content dewasa
  • Pelanggaran pihak ketiga
  • Content sensasional
  • Atribut pribadi
  • Content palsu
  • Content yang kontroversial
  • Landing page yang tidak aktif / tidak berfungsi
  • Peralatan untuk mengawasi
  • Tata bahasa dan kata-kata yang tidak senonoh
  • Tidak ada fungsi
  • Kesehatan pribadi
  • Payday atau pinjaman uang
  • MLM
  • Pelelangan uang
  • Dokumen palsu
  • Content berkualitas rendah atau mengganggu
  • Spyware atau malware
  • Animasi otomatis

Webinar biar ngerti konten apa yang ga boleh di FB  >> DISINI YA  <<

3. Content yang Penggunaannya dibatasi

Limit Word Displays Boundary Maximum And Restrictions

  • Alkohol
  • Kencan
  • Perjudian uang nyata
  • Lotre negara
  • Obat-obatan online
  • Suplemen
  • Jasa Berlangganan
  • Jasa Keuangan
  • Content bermerk
  • Layanan pinjaman untuk siswa

4. Video Ads

video ads

Video ads dan jenis iklan dinamik lainnya harus mematuhi semua peraturan yang terdaftar dalam Advertising Policies FB termasuk kebijakan berikut :

a. Content yang mengganggu.

b. Batasan yang terkait dengan hiburan, seperti :

  • Narkoba dan penggunaan alcohol
  • Content dewasa
  • Kata-kata kotor
  • Kekerasan

5. Targeting

targeting

Dalam hal targeting, Anda harus memperhatikan poin berikut :

  • Sebaiknya tidak menggunakan opsi penargetan untuk mendiskriminasi, melecehkan, memprovokasi, merendahkan pengguna lain.
  • Kalau Anda menargetkan iklan Anda ke audiens tertentu, maka Anda harus mematuhi  ketentuan yang berlaku ketika membuat audiens.

6. Penentuan posisi

Posisi Iklan yang Tepat untuk Adsense

a. Relevansi

Semua komponen iklan, termasuk teks, gambar, atau media lainnya harus berhubungan dan sesuai dengan produk atau service yang ditawarkan serta sesuai dengan audiens yang telah ditetapkan sebelumnya.

b. Akurasi

Iklan harus dengan jelas menampilkan perusahaan, produk, service atau brand yang diiklankan.

Dihubungkan ke landing page

Produk atau service yang dipromosikan dalam teks iklan harus sesuai dengan yang dipromosikan di landing page, dan page yang ditujukan tidak menawarkan atau menghubungkan produk atau service yang dilarang.

c. Teks dalam gambar

Sebelumnya, pihak FB melarang iklan dengan jumlah teksnya lebih dari 20% dari gambar iklan. Tapi baru-baru ini mereka memberikan solusi baru yang memungkinkan iklan menggunakan teks berjalan lebih dari 20%. Cari tahu selengkapnya di sini.

7. Lead ads

facebook_lead_ads-01

Anda tidak diperbolehkan untuk menciptakan pertanyaan lead ads untuk mendapatkan informasi seperti :

  • Nomor akun
  • History criminal
  • Informasi keuangan
  • Pengidentifikasi yang dikeluarkan pemerintah
  • Informasi kesehatan
  • Informasi asuransi
  • Afiliasi politik
  • Ras dan etnik
  • Agama
  • Orientasi seksual
  • Template pertanyaan
  • Keanggotaan serikat buruh
  • Username dan Password

Note : Facebook tidak akan menggunakan data pribadi yang sensitive untuk menargetkan iklan.

Topik yang Anda pilih untuk menentukan target iklan sebaiknya tidak mencerminkan kepercayaan, karakteristik atau nilai dari orang-orang yang menggunakan Facebook atau Instagram.

Kesimpulannya…

Setelah Anda tahu dan memahami isi artikel kali ini, sebenarnya Anda su- dah bisa untuk mulai membuat, mengedit dan memasang iklan di Facebook tanpa takut ditolak lagi (kalau memang iklan Anda sudah disetujui).

Artikel ini ada untuk membantu Anda dalam mengetahui titik mana dalam iklan yang kurang pas sehingga ditolak oleh Facebook.

Dan jika Anda merasa masih kurang jelas atau masih bingung, Anda bisa mengakses langsung sumber yang digunakan untuk artikel ini. Langsung klik di sini.

Link di atas akan memberikan penjelasan yang lebih lengkap mengenai tentang ketentuan dalam memasang iklan di Facebook.

Sampai jumpa lagi di artikel lainnya!

Baca juga artikel menarik yang berhubungan dengan Facebook dan social media seperti :

Anda ingin memperdalam wawasan serta langsung mempraktikkan Facebook Ads? Kalau begitu, Anda perlu mengikuti kelas yang satu ini!

Anda akan mempelajari mindset business owner dan memaksimalkan calon customer dan customer Anda.

Anda tidak hanya memahami teknis bagaimana menerapkan luar biasanya Facebook Ads tapi akan langsung mempraktikkan strategi yang diperoleh.

Selain itu, Anda bisa dapatkan sumber income baru dengan International Dropship yang telah terbukti sukses.

Untuk informasi selangkapnya, Anda bisa langsung mengklik pada banner.

Write A Comment